Minggu, 27 Januari 2013

Pengertian E- Commerce


Pengertian E-Commerce



E- Commerce merupakan kepanjangan dari electronik commercial merupakan bidang perdagangan yang cakupannya lebih luas dari perdagangan pada umumnya, kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan E-commerce biasanya adalah pembelian, penjualan, pemasaran baik barang atau pun jasa. jadi pengertian E-commerce adalah kegiatan yang meliputi pembelian, penjualan dan pemasaran barang atau jasa dengan media elektronik. Jaman sekarang sudah banyak yang memanfaatkan e- commerce untuk memperluas cakupan bisnisnya karena dengan ini kita dapat melakukan transaksi dagang dengan siapapun dan dimanapun selama yang bersangkutan memiliki koneksi internet.

E-dagang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman-web (website). Menurut Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS $12,2 milyar pada 2003. Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat triliyun dolar US pada tahun 2011.

Keuntungan E-Commerce
- Cakupan Luas
- Akses Cepat
- Mudah di perbarui/ update
- Interaktif

Kerugian E-Commerce
- Kurang efektif untuk kalangan bawah yang kurang mengerti teknologi
- Maraknya kasus Penipuan

inilah sedikit penjelasan tentang apa itu E-commerce

sumber: wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar nya sob,,